CILEGON, BON – Pada tanggal 17 – 22 Juni 2019, SMAN 5 Cilegon membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara serempak seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMAN 5 Cilegon, Agus Pancasusila mengatakan, bahwa penerimaan PPDB tahun ajaran baru 2019 ini ada tiga jalur yaitu, jalur zonasi perestasi, zonasi perpindahan domisili, zonasi.

“Di SMAN 5 Cilegon kami membuka kuota yang udah ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten dengan membuka 9 rombel (Rombongan Belajar) atau 9 ruangan belajar sekitar jumlah 288 siswa yang ditampung untuk calon siswa didik baru,” ujarnya.

Menurutnya, untuk yang udah masuk daftar ke sekolah SMAN 5 Cilegon dari mulai pembukaan pendaftaran baru masuk PPDB berjumlah 212 siswa dan masih kurang 78 siswa lagi.

“Walaupun waktunya sudah tutup tanggal 22 Juni 2019, kami masih ada kebijakan dari dinas pendidikan perovinsi Banten untuk membuka gelombang 2 sampai memenuhi kuota,” ujarnya.

“Dan siswa yang daftar di sekolah kami banyak calon siswa didik dari lingkungan Kecamatan Ciwandan dan Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Adapun untuk zonasi, perpindahan domisili tidak ada, begitu juga zonasi perestasi tidak ada atau nihil,” jelasnya.

“Kami berharap kepada calon siswa didik yang belum mendaftar ke sekolah Negeri segera daftar di SMAN 5 Cilegon, masih menerima untuk gelombang kedua, mulai dari sekarang sampai tanggal 1 Juli 2019,” ungkap Agus. (Rh/bay)