CILEGON, BON |Pada hari Jumat, 18 Oktober 2019, Siswa siswi SMAN 5 Cilegon yang berjumlah sekitar 640 siswa beserta para Guru dan Kepala Sekolah menggelar Sholat Istiqa’ atau Sholat minta hujan sambil sujud, berdo’a dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang telah menghidupkan alam semesta, menyuburkan alam, mensejahterakan manusia dan menciptakan manusia yang penuh dengan akal sehat.

Siswa siswi SMAN5 Cilegon berserahkan diri kepada Tuhannya untuk meminta turunkan hujan, karena selama 7 bulan terakhir ini, kita diberi cobaan kemarau panjang.

Menurut Kepala Sekolah Drs. Agus Pancasusila, M.Pd, mengatakan bahwa dengan digelar Sholat Istiqa’ atau sholat minta hujan ini kita dapat ambil pelajaran tentang Agama Islam yaitu tentang peraktek Sholat minta hujan (Istiqo).

Dalam rangkaian peraktek sholat diantaranya, Kita Tadarus membaca kitab suci Al Qur’an, sholat sunah istiqa’, berdo’a bersama meminta hujan serta Siraman Rohani tentang mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Inti siraman rohani ini kita harus banyak intropeksi diri dan banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan sholat lima waktu, membaca Alquran, berbuat baik sesama umat manusia dan menjauhi larangan yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Harapan kepala sekolah “dengan adanya Peraktek sholat Istisqa’ ini mudah mudahan siswa siswi kami dapat mengerti tentang sholat Istisqa’ dan dapat diamalkan pada dirinya sendiri dan kepada masayarakat” ungkap kepala sekolah Drs. Agus Pancasusila, M.Pd.

“Semoga dengan adanya sholat Istisqa’ ini, wilayah ciwandan dan sekitarnya dapet dikabulkan turun hujan”. Ungkap Drs. Agus Pancasusila, M.Pd.