SERANG, BON | Dunia pendidikan adalah kebutuhan sumber daya manusia yang tak bisa ditingalkan oleh manusia baik dunia pendidikan Umum dan Agama. Ujian Nasional Berbasis Komputer adalah mengikuti per kembangan jaman teknologi dunia maya yang mengacu pada aturan pemerintah No 39 Tahun 2013 perubahan dan Peraturan Pemerintah RI No 19 Tahun 2005 Tentang Pendidikan Standar Nasional.

Menurut Kepala SMAN 1 Anyar, H.Bambang Gunawan, SMAN 1 Anyar siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tujuan Ujian Nasioanal ini untuk mengukur kecerdasan siswa dan mengikuti perkembangan dunia teknologi cangih atau dunia maya.

“Kami juga sebelum mengadapi UNBK, sisiwa-siswi SMAN 1 Anyar mengelar simulasi pada awal 25 November 2016. Untuk simulasi kedua akan diselengarakan pada bulan Febuari 2017. Adapun untuk perlengakapan komputer kita sudah siap sebanyak 120 komputer ditambah ruangan Lab Komputer 3 ruangan, teknisi, janset, server, fisik lane, 9 ruangan untuk UNBK yang berjumlah siswa yang akan ikut 326 siswa yang sudah didaftarkan ke pusat,” terangnya.

“SMAN 1 Anyar sudah Akriditas Nasional Nilai (A), dan kami juga Insay Allah akan berdoa bersama atau istighosah untuk menghadapi UNBK. Untuk pelaksanaannya akan diselengaran pada tanggal 3 April bagi tingkat SMA dan bagi tingkat SMK pada 10 April 2017,” tambah Bambang. (RH)