SERANG, BON – Pada hari Senin, 15 Juli 2019, seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK mulai masuk sekolah.

SMAN 1 Anyar gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa didik baru. Kegiatan ini diadakan di sekolah atau ruangan sekolah dan lingkungan sekolah.

Humas SMAN 1 Anyar, H. Hikmat mengatakan kepada awak media bahwa tujuan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini adalah bagi siswa didik baru ini agar dapat beradaptasi di sekolah, baik mengenal lingkungan, mata pelajaran sekolah menengah atas, mengenal bahayanya Narkoba, mengenal rambu-rambu lalu lintas, dan mengerjakan exscul dan pramuka, dan menciptakan karakter siswa didik yang berkarakter akhlak yang mulia.

Kegiatan MPLS ini diselenggarakan tiga hari dan lanjutkan dua hari Pramuka sampai hari Jum’at, 19 Juli 2019.

“Kami mengharap kepada siswa didik baru di SMAN 1 Anyar berjumlah 360 siswa ini mudah-mudahan siswa didik baru ini mempunyai karakter dan akhlak yang mulia dan dapat memahami dalam lingkungan sekolah SMAN 1 Anyar,” ujarnya.

Untuk aturan KBM (Kelompok Belajar Mengajar) tidak boleh bawa Ponsel/HP di ruang belajar dan untuk leptop dibolehkan bagi yang punya untuk memudahkan belajar.

“Karena kita dituntut untuk mengenal ilmu digital sesuai zaman online,” ungkap H. Hikmat selaku Humas SMAN 1 Anyar. (RH)

Comments

comments