SERANG, BON | SMAN 1 Anyar menggelar buka puasa bersama (Bukber), Jumat, 17 Juni 2017. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi PKS, Dewan Guru, Komite Sekolah, Tokoh Masyarakat Anyar Profesor Dr H. Jakari, Kepala SMAN 1 Anyar H.Bambang Gunawan.

Menurut Panitia Bukber, H. Hikmat, bahwa kegiatan bukber sudah rutin setiap tahun diadakan karena tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan dan saling maaf memaafkan apabila ada kesalahan selama bulan ramadan.

Sementara, Kepala SMAN 1 Anyar, H. Bambang Gunawan mengatakan, bahwa tujuan bukber ini untuk meningkatkan silaturrahmi dengan dewan guru dan Komite, kebersamaan dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, meningkatkan disiplin waktu.

“Menyinggung masalah pengumuman siswa didik baru pada tanggal 20 Juni hari Senin, bagi siswa baru silakan melihat pengumuman melalui internet atau online,” ungkap H.Bambang Gunawan.

Menurut Prof. Dr. H. Jakariya, hikmah di bulan puasa ini ada dua kebahagiaan orang yang berpuasa yaitu pertama apabila bertemu dengan buka puasa, kedua apabila bertemu dengan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah. “Dalam bulan ramadan ini kita dekat kepada Allah SWT,” ujarnya. (RJ/By)