SERANG, BON | Pada 13-16 Agustus 2018, Dinas Pendidikan Provinsi Banten menggelar lomba Olimpiyade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) di Hotel Marbela Anyar yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten H. Engkos Kosasi sekaligus memberi motivasi kepada peserta lomba O2SN yang diikuti peserta dari utusan tingkat SMA dan SMK yang ada di Banten.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten H. Engkos Kosasi dalam sambutannya mengatakan, bahwa Provinsi Banten harus mencetak bibit binaragawan dan seni silat budaya banten.

“Harus kita kedepankan untuk membawa nama Provinsi Banten untuk ke tingkat Nasional yang akan digelar bulan September 2018 di Jogjakarta,” ujarnya.

“Harapan kami bagi peserta kontingen SMA dan SMK 8 kabupaten/kota harus semangat, dan bagi yang mendapat juara umum harus semangat berlatih untuk mendapat perestasi jenjang yang tinggi,” tambahnya.

Kegiatan O2SN SMK tingkat Provinsi Banten ini ditutup oleh Kabid SMK Dindik Provinsi Banten Wawan yang didampingi Kasi SMK Hj. Ihat Sutihat sekaligus memberi sambutan kepada peserata mengatakan, bahwa lomba O2SN ini yang diikuti berbagai cabang olah raga diantaranya, Karate, Pencak Silat, Tekwondo, Bulu Tangkis, Renang, Atletik.

“Bagi kontingen SMK/SMA yang mendapat juara umum tingkat Provinsi Banten harus semangat berjuang untuk mendapatkan lagi juara tingkat Nasional,” ungkap Kabid Wawan.

Sementara, Kasi SMK Dindik Provinsi Banten, Hj.Ihat Sutihat berharap agar kontingen dari Banten dapat meraih juara tingkat Nasional nanti yang akan digelar di Jogjakarta pada bulan September 2018.
ungkap kasi SMK Dindik perovinsi banten.

Kegiatan O2SN tingkat SMA ditutup oleh Kasi SMA H.Suryadi sekaligus memberi hadiah perestasi juara umum yang diraih dari SMA Tangsel dan yang lainnya untuk kontingen SMA Cilegon mendapat juara harapan keempat.

“Kami berharap kepada peserta agar lebih semagat 45 untuk meraih perestasi ke tingkat nasional nanti di Jogjajarta,” ungkap H.Suryadi. (Rh/Red)