CILEGON, BantenOnlineNews.com

FSPMI Kota Cilegon Menyelenggarakan Kegiatan Demo Terkait:
Tolak Kenaikan BBM, Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja No.11 TH 2020, Naikan UMP 2023 Sebesar 13%, Naik UMK/UMSK 2023 Sebesar 40%. Yang dilaksanakan di gedung DPRD kota Cilegon pada senin (12/09/2022).

Ketua DPRD Cilegon Isro mi’raj menjelaskan. “kami sebagai lembaga yang menampung aspirasi masyarakat di daerah tentu yang ke dua kalinya mengirimkan surat ke DPR-RI terkait bagaimana penolakan yang tarjadi didaerah, “jelasnya.

Maka, secara
konstitusi kami menampung dan menyampaikan itu kepusat sehingga bisa di dengar tidak hanya melalui media tetapi bagaimana juga bukti reel secara administrasi kami sampaikan kesana.

Dan itu keputusan nya diharapkan menjadi baik dan sesuai dengan apa yang kami sampaikan. sesuai dengan aspirasi yang disampaikan oleh unsur-unsur masyarakat yang ada di kota Cilegon.

Bapak Sahru selaku ketua Forum SBSP mengatakan. ” Dengan adanya kenaikan BBM jadi kita menolak. Karena ini dampak nya sudah luar biasa, bukan ke buruh saja tapi ke masyarakat juga. Kami juga menuntut tentang kenaikan UMK, ” ucapnya.

” Kami menolak secara tegas dan ini masih proses dalam hukum dan pemerintah memaksakan untuk menggunakan undang undang no 11 tahun 2020. kita menuntut kenaikanya 40 persen karena kenaikan sekarang ini entah itu harga sembako dan lain lainnya itu rata kenaikanya 30 persen, ” tutup Sahru.

( Red/Medi/Bay)