Bon, Jakarta
Dunia pendidikan selama di buka ajaran baru 13 Juli 2020 semua siswa didik baru belajar sistim daring/Pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dari informasi baru kemaren di bahas dengan Dewan Perwakilan rakyat pusat menteri pendidikan dan kebudayaan pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 menginformasikan Semua jenjang sekolah di buka untuk belajar tatap Muka yang di intruksi SKB 4 Menteri Adapun syarat belajar tatap muka menurut menteri pendidikan dan kebudayaan Nadeim Makarim yaitu suyaratnya harus zona hijau , kuning dan harus ada izin dari Pemda daerah, setempat,zin gugus Covid 19 daerah,izin kepala sekolah,izin komite sekolah,wali murid .

Adapun untuk kapasitas pembelajaran Tatap Muka untuk jenjang SD,SMP,SMA dan SMK harus memenuhi standar dari aturan yang udah di tentukan oleh pemerintah pusat 28-36 peserta didik perkelas menjadi 18 peserta didik dan untuk sekolah SLB yang awal nya 5-8 peserta didik menjadi 15 peserta didik perkelas ini untuk zona hijau dan kuning KBM tatap muka.

Dan kami juga mengharapkan kepada semua sekolah yang buka KBM tatap muka harus bisa menjaga perotokol kesehatan dan keamanan kesehatan bagi siswa ujar Nadim.

bagi zona merah masih Pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring , Adapun untuk fulsa kuota guru,siswa silakan gunakan Anggaran dana Biayaya operasional sekolah (BOS) ungkap Nadim Makarim .

(RH/Red)