ANYAR, BON | Satpol PP mentertibkan toko-toko maupun Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di area jalan trotoar Anyar, Senin, 25 September 2017.

Selain dari Satpol PP Kecamatan Anyar, dibantu juga oleh Polsek Anyar, Polres Cilegon, Koramil Anyar, Dishubkominfo Kab.Serang, Satpol PP Kab.Serang, Staff Kec.Anyar dan Kasi-kasi Kab.Serang serta Pemadam Kebakaran Kab.Serang.

Kasi Trantib Kecamatan Anyar, Unang Priatna mengungkapkan, dalam penertiban trotoar ini, sebelumnya sudah diberitahukan kepada para toko-toko dan para pedagang kaki lima untuk tidak menggunakan trotoar untuk berjualan. Pemberitahuan ini sudah diberikan sebanyak tiga kali oleh Satpol PP Kecamatan Anyar.

“Dalam pentertiban trotoar ini, toko-toko dan pedagang kaki lima dibongkar oleh Satpol PP yang tiang iklan atau kiosnya melebihi dari trotoar atau memasuki bahu jalan. Sedangkan tiang toko berada di belakang trotoar tidak dibongkar,” ujarnya.

“Pentertiban ini baru tahap pertama, target pentertiban ini mulai dari kawasan selamat datang sampai tikungan. Target kedua mulai dari tikungan sampai depan hotel mandalika, dan target ketiga mulai dari perapatan Puskesmas sampai Pasar Anyar,” jelasnya. (tim/red)