CILEGON, BON – Polres Cilegon dan Samsat Provinsi Banten menggelar operasi pajak dan perlengkapan surat kendaraan bermotor, Kamis, 01 Agustus 2019.

Menurut Opik, Bidang Penagihan Pajak Kendaraan Bermotor, bahwa untuk operasi pajak ini baru digelar di Kota Cilegon di halaman Polres Cilegon.

“Adapun tujuan operasi kendaraan bermotor yang telat pajak kita beri surat peringatan, bagi yang belum punya uang, dan bagi yang udah ada uang untuk bayar pajak kita siapkan mobil pajak keliling untuk pelayanan bayar pajak, dan bagi yang nungak pajak tidak dikenakan denda sampai bulan Oktober, dan kami juga gelar operasi pajak dari rumah ke rumah atau to door,” jelasnya.

Menurutnya, penagihan pajak kendaran bermotor baru dari bulan Januari, awal Agustus baru mencapai 51 persen.

“Jadi kami belum masuk target. Oleh karena kami menghimbau kepada masyarakat agar sadar pajak,” ungkap Opik selaku petugas Bidang Penagih Pajak Samsat Perwakilan Kota Cilegon.

Adapun untuk perlengkapan surat kendaraan bermotor ditangani oleh Kanit Lantas Polres Cilegon.

Kasi OP Benny mengatakan, bagi surat STNK yang mati agar diperpanjang, bagi tidak punya SIM (Surat Izin Mengemudi) ditilang, dan bagi yang kendaraan bodong ditahan sampai melengkapi surat kendaraannya.

“Kami berharap kepada masayarakat yang ingin berpergian harap dilengkapi surat kendaraanya dan harus nengunakan helm,” ungkap Benny, Kasi OP Lantas Polres Cilegon. (Rh/bay)

Comments

comments