CILEGON, BON – PT Krakatau Bandar Samudra (PT KBS) Cigading menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility) di lingkungan Kecamatan Ciwandan, Jumat, 09 Agustus 2019.

CSR PT KBS tersebut dalam bentuk pembangunan taman baca atau perpustakaan di lingkungan Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, memberi beasiswa PTUN kepada masayarakat Ciwandan, memindahkan lapangan bola yang lebih baik, dan membantu 20 ekor hewan qurban untuk Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Penyerahan CSR tersebut disaksikan oleh Walikota Cilegon, H. Edi Ariadi, Muspika, Direktur Utama H, Alugoro Mulyo Wahyudi, Tokoh MUI Ciwandan, dan karyawan, Humas PT Krakatau Bandar Samudra Cigading.

Menurut Direktur Utama PT KBS, H. Alugoro Mulyo Wahyudi , tujuan memberi bantuan CSR yang berbentuk taman baca yaitu untuk meningkatkan baca dan meningkatkan SDM supaya tidak tertinggal informasi.

“Bantuan CSR ini supaya bermanfaat bagi masayarakat Ciwandan. Kami juga membuka pelabuhan ramah lingkungan, sistem smartpon, dan pelabuhan KBS ini sudah meresmikan pelabuhan maritim atau pelabuhan bongkar muat kering atau sudah banyak dikunjungi oleh pelayaran asing untuk bongkar muat barang kering,” ujarnya.

“Harapan kami, bantuan CSR untuk ring satu Kecamatan Ciwandan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Ciwandan,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Edi Ariyadi mengatakan, bahwa penyaluran CSR PT.KBS diharapkan dapat disalurkan ke masayarakat Ciwandan dengan merata, baik itu bantuan beasiswa, hewan qurban, dan lainnya.

“Kami berterimakasih atas kepedulian PT KBS di masyarakat Ciwandan,” ujar Walikota Edi Ariyadi. (RH)