CILEGON, BON | Pada hari Rabu, 6 Juni 2018, Lapas Kota Cilegon Kelas 3 gelar safari Ramadhan 1439 di Aula Kantor Lapas Cilegon, dengan elemen masyarakat, tokmas, Toga, Tokoh Agama, Muspika, dan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Banten.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil Hukum dan HAM Banten, Dewa Putu Gede yang lansung memberi sambutan, yaitu tujuan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan medekatkan diri kepada Allah SWT.

Terkait Pembebasan Remisi yang paling banyak kasus pidana umum dan jumlah Narapidana yang medapat remisi sekitar yang diajukan ke pusat 3.200 napi.

“Harapan kami di semua Lapas yang ada di Banten jangan ada sabar pungli, kalau ada kami tindak secara hukum yang berlaku di Indonesia,” ungkap Dewa Putu Gede.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas 3 Cilegon, Sony mengatakan, untuk remisi napi yang diajukan ke pusat tahun 2018 ini sekitar 400 napi lebih. Kapasitas LP Kelas 3 Cilegon berjumlah sekitar 1000 lebih, dan sekarang Napi yang mondok sekarang berjumlah 800 napi.

“Harapan kami dengan digelar silaturahmi ini mudah-mudahan dapat meningkatkan ukhuwa islamiyah,” ujarnya Sony. (RH/Red)