CILEGON, BON | Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Pelabuhan Banten mengelar Rapat AnggaranTahunan (RAT) di Hotel Mambruk Anyar, Kabupaten Serang, Banten,Selasa 17 Oktober 2017.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 107 anggota koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan banten, dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi Kota Cilegon H.Tatang Muftadi..

Dalam sambutanya Kepala Dinas Koperasi Kota Cilegon, H.Tatang Muftadi mengatakan, pihaknya berharap kepada Koperasi yang ada di Kota Cilegon untuk mematuhi AD/RT, atau mekanisme jalannya Koperasi yang dilandasi dengan badan hukum yang berlaku di Indonesia.

Sementara, Sekertaris Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Pelabuhan Banten, Nurhidayat mengatakan, bahwa program kerja Rapat Tahunan Anggaran ini dilaksanakan setiap tahun .

“Untuk tahun 2017 ini KTKBM meraup keuntungan sebesar Rp.4 milyar, dan akan dibagikan SHU untuk anggaran sebesar 25 persen. Jadi sisanya itu untuk kepentingan operasioal sehari-hari,” ungkap Nurhidayat.

Penasehat KTKBM Pelabuhan Banten, Jamhari.

Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Banten H.Saprudin mengatakan, jaman sekarang teknologi sudah semakin cangih, dan harus bisa beradaptasi.

“Untuk mengunakan peralatan teknologi jaman sekarang ini yang perlu dikomitmenkan bersama anggota koperasi,” ungkapnya di dalam forum.

Penasehat KTKBM Pelabuhan Banten, Jamhari berharap kepada pengurus dan anggota, harus kebersamaan dan apabila ada permasalahan internal di tubuh koperasi KTKBM dimusayawarahkan secara kekeluargaan. (RH/Red)