SERANG, BON | SMAN 1 Anyar dan Wali murid siswa baru menggelar Rapat Musyawarah Komite Gotong Royong (RMKGR), di ruang rapat SMAN 1 Anyar, Senin, 10 Juli 2017.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala SMAN 1 Anyar H.Bambang Gunawan, dan sejumlah Wali Murid.

Kepala SMAN 1 Anyar, H.Bambang Gunawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa tujuan musyawarah Komite dan Wali Murid mengacu pada SK Gubernur No 30 Tahun 2017 dan pihak Sekola hanya memaparkan 28 perogram kegiatan sekolah yaitu, program eksterakulikuler dan program internal sekolah.

Sementara, Kasi Kesiswaan SMAN 1 Anyar, Iwan mengatakan, bahwa program musyawarah Komite dengan Wali Murid tujuannya untuk menerangkan rancangan program sekolah baik ekstera dan internal sekolah.

“Contohnya, kegiatan pramuka, dan OSIS. Ada pun terkait sekolah Ful Day, semua wali murid dan siswa sepakat sekolah sampai hari Sabtu. Ada pun jam belajar pagi sampai sore, dan kami hanya menjalankan tugas pemerintah,” ungkap Iwan.

Ketua Komite SMAN 1 Anyar, H. Zatnika.

Di tempat yang sama, Ketua Komite H.Zatnika mengatakan, bahwa musyawarah Komite dan Wali Murid ini untuk memaparkan program sekolah dan pembangunan sekolah.

“Ada pun dana sekolah yang sekarang digunakan adalah dana BOS, BOSDA, dan Swadaya Masyarakat, yang mengacu pada SK Gubernur No 30 Tahun 2017. Ada pun keluhan atau interupsi Wali Murid itu suatu dinamika musyawarah, dan akhirnya Wali Murid sepakat setelah mengerti pemaparan tentang program dan anggaran sekolah,” ungkap H.Zatnika. (red)