SERANG, BON | Puskesmas Mancak menggelar lokakarya mini bidang kesehatan di Aula Kecamatan mancak kabupaten serang, Rabu, 23 Mei 2018.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Mancak yang diwakili oleh Sekmat Amirudin sekaligus memberi motivasi kepada peserta dari 14 Desa.

“Harapan kami agar ditingkatkan lagi untuk kesehatan lingkungan dengan gotong royong dengan masyarakat agar Kecamatan Mancak lebih bersih lingkunganya. Karena kebersihan itu pakal dari iman,” kata Sekmat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mancak, drg.Yatni Suprapti Nafisah mengatakan, bahwa peserta yang hadir dari Kader Posyandu, Muspika, Karang Taruna, KNPI, Mahasiswa.

Tujuan Lokakarya di bidang kesehatan ini untuk evaluasi mencapai tatget di bidang kesehatan lingkungan, jambanisasi, dan imunisasi, dan untuk yang masih yang belum masuk target yaitu Imunisasi Bayi Balita, Jambanisasi di dua desa yaitu, Desa Labuan dan Desa Balai Kambang.

“Harapan kami, semua masayarakat Mancak, SKPD yang ada di pemerintahan Mancak agar dapat memajukan kesehatan untuk kepentingan umum. Kegiatan lokakarya ini kita adakan satu tahun empat kali, dalam evaluasinya triwulan sekali,” kata drg Yatni Suprapti Nafisah. (Bay/Red)