Serang, BantenOnlineNews.Com menindaklanjuti hasil mediasi /musyawarah. antara pihak PT KTI dengan perwakilan masyarakat desa Pasauran dan desa umbul tanjung, Selasa, (8-2-2022) yang lalu dihadiri juga oleh muspika kecamatan Cinangka adapun hasil musyawarahnya telah disepakati tertuang dalam bentuk pernyataan bersama yang di tandatangani oleh kedua belah pihak antara pihak Krakatau Tirta Industri ( KTI ) dengan pihak masyarakat yang di wakili oleh komunitas pemuda pasauran ( KOMPPAS )

Kesepakatan bersama tersebut dari pihak masyarakat yang di wakili oleh komunitas pemuda pasauran ( KOMPPAS ) mengajukan Konpensasi kepada pihak PT. Krakatau Tirta Industri ( KTI ), yaitu sebesar Rp. 108.000.000,- untuk 360 orang warga masyarakat Umbul Tanjung yang terdampak karena selama 3 hari aktivitas warga tidak bisa menggunakan air sungai cipasauran yang sehari-harinya air cipasauran merupakan tempat mandi dan cuci.

Berkaitan hasil musyawarah tersebut Tim dari pihak perusahaan PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) Jumat,11/02/2022, Sambangi masyarakat Umbul Tanjung, dengan agenda Silaturahmi langsung dengan masyarakat dan memverifikasi usulan Konpensasi yang sudah disampaikan kepada pihak perusahaan.

Dalam kunjungan silaturahmi pihak PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) H.Asep mewakili perusahaan menyampaikan terimakasih atas sambutan dari warga pasauran umbul tanjung sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas kejadian hari Jumat tgl 4/2/2022 air cipasauran yang kotor dan berlumpur selama 3 hari yang sebenarnya bukan karena kelalaian pihak perusahaan tetapi karena faktor alam, namun begitu pihaknya atas nama perusahaan PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) mengucapkan syukur Alhamdulillah karena ada kejadian tersebut ternyata banyak hikmahnya bisa langsung bertemu dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut H.Asep, berharap kedepannya antara masyarakat dengan pihak PT Krakatau Tirta Industri ( KTI ) silaturahminya tetap terjaga.
Hari ini kita sudah melaksanakan agenda verifikasi usulan Konpensasi untuk warga masyarakat, tahap selanjutnya hasil verifikasi ini akan di rapatkan di rapat direksi perusahaan atas usulan/tuntutan Konpensasi di putuskan untuk direalisasikan, mudah mudahan besok atau lusa paling lambat Minggu ini sudah ada keputusan hasil rapat direksi , terangnya. ( Red/Tim)