SERANG, BON | Pada hari Rabu, 29 Agustus 2018, PT.Krakatau Tirta Industri (PT.KTI) menggelar peresmian bendungan Cipasauran dan WTP Cidanau di lokasi Plant Cipasauran di Desa Pasauran dan Desa Umbul Tanjung, Kecamatan Cinangka yang dihadiri oleh Wakil Gubenur Banten H. Andika Hazrumi, Muspika, Muspida, Dirut Utama PT.KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, dan Dirut Utama PT.KTI Agus Nizar Vidiansyah dan anak perusahaan KS beserta undangan masyarakat Desa Pasauran, Tokoh Ulama, MUI Cinangka.

Dalam sambutannya Wakil Gubenur Banten H.Andika Azrumi menyingung masalah jalan yang dilintasi industri di Desa Pasauaran jangan sampai membuat jalan 700 meter dan kalau bisa sampai 7 kilo untuk kepentingan masayarakat Pasauran.

Sementara, Direktur Utama PT.KTI Agus Nizar Vidiansyah menyampaikan banyak terima kasih atas dukunganya semua pihak sehingga peroyek sterategis ini telah selesai.

“PT.KTI berkomitmen untuk tetap berupaya maksimal memberikan kontribusi bagi terciptanya iklim investasi di Provinsi Banten dengan mengupayakan ketersediaan air bersih, dan ditambah lagi komitmen PT.KTI akan mengrekrut tenaga kerja pribumi Pasauran Kecamatan Cinangka Kab.Serang,” ungkapnya.

Peresmian Bendung Cipasauran dan WTP Cidanau hal yang sangat ditunggu oleh msayakat dan pelaku usaha di Provinsi Banten. Keterbatasan air bersih bagi pengembangan industri di Kota Cilegon menjadi tantangan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Setidaknya sekitar 600 liter per detik dapat disuplay dari Bendung Cipasauran untuk diolah di WTP Cidanau dengan telah selesainya proyek Bendung Cipasauran dan WTP Cidanau ini berikutnya jaringan pipanya diharapkan lebih meningkat kapasitas produksi industri sterategis di Kota Cilegon dan sekitarnya.

Menurut Sekper PT.KTI, H.Jakaria, bahwa PT.KTI akan memberi CSR kepada masyarakat Pasauran dan Provinsi Banten.

“Kami juga membantu air bersih ke setiap Masjid yang membutuhkan air bersih,” ungkapnya. (RH/Tim)