SERANG, Bantenonlinenews.Com

Pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah di Indonesia, begitu pun juga di Kabupaten Serang. Pemerintah Kabupaten Serang, saat ini terus gencar untuk melakukan segala upaya agar dapat meredam angka kenaikan Covid-19.

Perjuangan Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam melawan Covid-19 pun belum berakhir. Pejuang di garda terdepan yang selalu siap dan sigap untuk menyelamatkan ratusan, bahkan ribuan pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai dengan pasien positif Covid-19.

 

Melihat perjuangan para Nakes yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Serang, PT. Indah Kiat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk kesekian kalinya bergerak dan berperan dalam penanganan Covid-19. Pada kegiatan sebelumnya PT. Indah Kiat Serang membagikan perlengkapan yang dibutuhkan oleh tenaga kesehatan, seperti, hazmat, masker dan handsanitizer.

 

Hingga saat ini PT. Indah Kiat Serang, membagikan paket vitamin kepada para Nakes yang ada di sekitar wilayah perusahaan. Hal tersebut bertujuan agar para Nakes dapat terjaga daya tahan tubuhnya dengan mengonsumsi vitamin yang telah diberikan.

Paket Vitamin yang dibagikan tercatat berjumlah 210 paket yang siap untuk didistribusikan. Bantuan paket vitamin yang diberikan, diantaranya, vitamin C, vitamin D dan zinc. Paket vitamin tersebut dibagikan ke tujuh Puskesmas diantaranya, Puskesmas Kragilan, Puskesmas Pematang, Puskesmas Pontang, Puskesmas Tirtayasa, Puskesmas Tanara, Puskesmas Carenang dan Puskesmas Lebakwangi.

Hal itu dipersiapkan sedemikian rupa oleh Tim CSR PT. Indah Kiat Serang, agar bantuan paket vitamin ini dapat tersalurkan dengan baik. Dimulai dari pendataan Nakes yang ada di Puskesmas, klinik dan rumah sakit hingga proses packing dan distribusi.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna dengan baik serta dapat menjaga daya tahan tubuh Nakes yang ada di Kabupaten Serang (Red/Hrz).