CIWANDAN, BON | PT. Chandra Asri Petro Chemical baru-baru ini menggelar Pasar Murah atau Bazar Murah di lapangan terbuka samping PT. SRIWI.

Dalam acara Bazar Murah tersebut, dihadiri oleh Manajemen PT. Chandra Asri Petro Chemical, Camat Kecamatan Anyar, Kades Gunung Sugih, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Desa Gunung Sugih, Anyar dan sekitarnya.

Bazar Murah yang diadakan oleh PT. Chandra Asri Petro Chemical untuk masyarakat sebanyak 3500 orang terdiri dari masyarakat Desa Gunung Sugih sebanyak 1.200 orang, Desa Anyar sebanyak 1.150 orang dan Desa Kosambironyok sebanyak 1.150 orang. Dalam 1 paket tersebut berisi 3 Kg beras, 1 Ltr minyak goreng, 3 bks mie instan, 1 Kg tepung terigu, 1 Kg gula pasir dan 1 bks margarin. Harga 1 paket tersebut dihargai Rp50.000.

“Bahwa pasar murah ini adalah program dari Departemen CSR yang diadakan dengan suatu maksud dan tujuan agar kegiatan ini paling tidak dapat membantu meringankan beban warga sekitar, khususnya dalam rangka menghadapi hari raya. Kegiatan kami tentunya merupakan kegiatan yang sudah direncanakan oleh Departemen CSR,” ungkap Abraham dalam sambutannya.

“Setiap tahun acara ini dilaksanakan oleh PT Chandra Asri Petro Chemical yang sangat peduli dengan masyarakat Desa Gunung Sugih, Anyar dan sekitarnya. Kalau seandainya saja, seluruh perusahaan seperti PT Chandra Asri Petro Chemical ini, saya sangat yakin masyarakat Anyar dan sekitarnya terbantu sekali. Saya berharap dari kegiatan ini, mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang jangan hanya 3 Desa saja, melainkan seluruh Desa yang berbeda di wilayah Kecamatan Anyar dan di wilayah PT. Chandra Asri Petro Chemica,” ungkap Camat Anyar, Khairil Anwar dalam sambutannya.

“Masyarakat Desa Gunung Sugih hanya mendapatkan kupon sekitar 1.200 kupon atau paket,” ungkap Kades Gunung Sugih Bustanil Arifin kepada awak media.

“Seharusnya PT Chandra Asri Petro Chemical memberikan secara gratis kepada masyarakat di sekitar wilayah PT Chandra Asri Petro Chemical, karena apabila PT Chandra Asri Petro Chemical kebakaran seperti kemarin dan menimbulkan api yang sangat besar, maka seluruh masyarakat di sekitar wilayah PT Chandra Asri Petro Chemical akan menjadi korban,” ungkap salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya kepada awak media.

Saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai kebakaran kemarin, PT Chandra Asri Petro Chemical masih simpang siur. “Kebakaran kemarin sudah teratasi dan sudah beroperasi kembali,” ungkap Abraham. “Kebakaran kemarin masih dalam investasi oleh pihak Kepolisian dan Disnaker,” ungkap Wawan. (RH/Tim Red)