CILEGON, BON | Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kordinator Daerah (Korda) Kota Cilegon, Banten, belum lama ini mengadakan kegiatan buka puasa bersama (bukber), dan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa.

Kegiatan Bukber yang mengusung tema Safari Ramadhan ini telah dilaksanakan dua kali dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Kegiatan pertama dilaksanakan pada Minggu, 11 Juni 2017, di Aula Gedung Resto Premiere Cilegon serta pada Sabtu, 17 Juni 2017, di Sekertariat PPSTB Korda Kota Cilegon, Lingkungan Luwung Sawo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Ketua PPSTB Korda Kota Cilegon, Feriyana, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan perdana sejak terbentuknya PPSTB Korda Kota Cilegon 2016 lalu yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota perguruan.

“Kegiatan ini sengaja kita agendakan demi terwujudnya rasa kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi antar anggota perguruan kita, khususnya keluarga besar PPSTB Kordinator Daerah Cilegon,” ujarnya, Rabu, 21 Juni 2017.

Feriyana menjelaskan, bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini bukan hanya acara buka puasa bersama, melainkan sebagai momen untuk berbagi rezeki dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu serta kaum dhuafa.

“Kami berharap semoga kegiatan yang sudah terselenggara ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kurang beruntung dan semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung dan berjalan di setiap tahunnya dan menjadi agenda kegiatan rutin tahunan,” ujarnya. (SAR/RH)