CILEGON, BON – Jajaran Polres Cilegon menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019 di Polsek Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Menurut Kaur Ops, Benny mengatakan, sasaran Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini tujuannya agar masyarakat yang mempunyai kendaraan bermotor agar dilengkapi surat kendaraan, penguna helem, dan yang pengemudi kendaraan sepeda motor harus dewasa, tidak boleh di bawah umur 17 tahun.

“Jadwal Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini mulai dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Adapun sasaran Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini diantaranya, pemeriksaan kerlengkapan kendaraan, pengemudi harus dewasa tidak boleh di bawah umur, seperti kendaraan tidak boleh melawan arus, mengunakan helem standar NSI, dilarang mengunakan hp di atas kendaraan bermotor,” jelasnya.

“Harapan kami agar masyarakat yang ingin mengunakan kendaraan agar dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, septi bell untuk keseamatan kita semua,” ungkap Kaur Ops Benny.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Cilegon, Sigit mengatakan, bahwa Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini diselenggarakan dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019, dan operasi hari ini di Polsek Anyar kebanyakan pengemudi melanggar tidak membawa STNK, SIM dan surat perlengkapan kendaraan lainnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengunakan kendaraan surat-surat kendara dilengkapi, penguna kendaraan harus dewasa, tidak boleh di bawah umur, dan harus dilengkapi dengan septi bell kendaraan untuk keselamatan penguna kendaraan,” ungkap Sigit. (RH/Red)