BANTEN, BON | Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Ke 62, di Pendopo Gubernur Banten, Sabtu, 23 September 2017.

Dalam kegiatan peringatan HUT Polantas yang dihadiri dari jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polda Banten, Kejati Banten, Jasarahaja, pengusaha yang ada di Banten, LSM, Kapolres, dan Ibu Bhayangkara, tersebut juga diadakan kegiatan Launcing Regident Center Polda Banten (RC Banten).

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo dalam sambutan mengatakan, RC Banten merupakan aplikasi yang memuat segala data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor di Polda Banten yang telah tersimpan dalam server database.

Kapolda menjelaskan, bahwa aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat umum untuk mendapatkan informasi pelayanan registrasi dan indentifikasi, baik menyangkut pembuatan BPKB, SIM, TNKB, hingga pengaduan dan saran. Berbagai macam fitur yang terdapat di dalam Hp seluler yang mengunakan sistem Adroid.

“Kami berharap kepada jajaran Kepolisian Lalu Lintas bisa lebih ditingkatkan lagi kenerjanya sesuai tugas tupoksinya masing-masing, dan sistem online yang kami luncurkan ini mudah-mudahan dapat memudahkan dan membantu masyarakat,” kata Kapolda.

Sementara, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Djati Tomo mengatakan, dengan diluncurkannya sistem online pembuatan SIM ini untuk mempermudah registrasi, dan informasi.

“Masyarakat cukup mendowload dan membuka aplikasi RC Polda Banten di Hp Seluler yang Adroid, dan harus ada paket pulsanya minimal Rp.25.000 baru bisa membuka informasi Aplikasi RC Polda Banten,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan dalam bentuk tali kasih kepada anggota Polres yang mengalami kecelakaan patah tulang diberi kaki palsu (tongkat), jasa raharja, dan memberi kitab suci Al Quran. (Rh/Bay)