BON, ANYAR | Pada hari Kamis 21/01/2019 Polda Banten bersama jajaran muspika ,muspida bersama relawan peduli sampah pantai pesisir anyar yang digelar di pantai anyar jayakarta, dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Menurut Nunung Saprudi selaku panitia kegiatan bahwa yang hadir sekitar 1500 peserta dari TNI, Jajaran anggota Polda Banten, Muspika, SKPD Kabupaten Serang, BPBD Banten. Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ini kita bagi dua lokasi satu di Cilowong Kecamatan Taktakan Kota Serang .

Tujuan kegiatan peduli sampah ini agar wilayah Banten dan pesisir harus bersih dari sampah organik maupun anorganik agar menarik minat wisata lokal untuk berdatang ke anyar, dan terkait Anak Gunung Krakatau status siaga aman. Selain itu kebersihan adalah pangkal dari iman dan lebih indah untuk parawisata yang datang ke anyar.

Untuk Keaadaan posisi wisata anyar sekarang sedang sakit dan turun derastis terutama yang terkena dampak tsunami diperediksi sekitar 90 persen yang kehilangan tempat tinggal dan usaha ditambah angka penganguran yang di PHK dari perhotelan .

Dan harapan kami dengan Hari Peduli Sampah ini untuk menarik wisata lokal dan asing yang datang ke wisata Anyar, Cinangka, Carita , Tanjung Lesung Pandeglang ujar Nunung Saprudin selaku panitia Hari Peduli Sampah Nasional.

(RH/Bay)