Cilegon, BantenOnlineNews.,- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta kepada Sridoran Farm Cilegon untuk pengembangan usaha di bidang pertanian, Kamis (19/5).

Manager Unit Layanan Transmisi Gardu Induk (ULTG) Cilegon Hundusin mengatakan, bantuan ini diperuntukan membantu memberdayakan masyarakat di bidang pertanian yang bisa dikembangkan menjadi edusmart farming system dan wisata berbasis pendidikan.

“Di sini kita membantu untuk pertanian agar  tidak hanya sebatas menanam, memanen, dan menjual saja. Namun bisa dikembangkan ke ranah yang lebih kreatif dan inovatif,” kata Hundusin saat diwawancarai awak media.

Husnudin juga menjelaskam, dana bantuan tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN UPT Cilegon kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah tower Sutet, Lingkungan Karang Tengah, Kota Cilegon.

Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada para petani muda yang terkumpul di Sridoran Farm dapat dipergunakan dengan baik sehingga berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Nurul Hadiyati Kepala Kelurahan Pabean mengapresiasi PLN UPT Cilegon yang sudah mempercayai program yang dicanangkan dari para petani muda di Sridoran Farm Cilegon.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN UPT Cilegon atas kepercayaannya dalam pengembangan eduwisata di Kelurahan Pabean,” ujarnya.

Menurut Nurul Hadiyati, program eduwisata ini memang sudah menjadi roadmap program dari Kelurahan Pabean. Sebab menurutnya, Kelurahan Pabean sangat berpotensi dijadikan eduwisata berbasis pertanian.

Untuk diketahui, Sridoran Farm merupakan unit usaha di bidang pertanian yang dikembangkan oleh para petani muda di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Sementara itu, Imanuddin Kordinator Sridoran Farm mengucapakan terima kasih kepada pihak PLN karena telah mempercayai dan mendukung program program pertanian dari Sridoran Farm.

“Saya berterima kasih atas kepedulian PLN UPT Cilegon untuk Sridoran Farm, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Pabean dan masyarakat Cilegon pada umumnya,” jelas Imanuddin.