SERANG, BON – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah, Curug, Kota Serang, Banten, mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah untuk menekan penularan virus corona (Covid-19).

Pimpinan Ponpes Al Falah, KH. Tb. Gojin‎ Hambali mengatakan, pihaknya mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ia meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Sinovac aman, berkhasiat dan halal, karena sudah melalui proses pengujian serta mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendistribusikan vaksin Covid-19 di Provinsi Banten ini,” kata KH. Tb.‎ Gojin Hambali kepada wartawan, Minggu, 07 Februari 2021.

Ia pun mengajak kepada masyarakat Banten, khususnya masyarakat Kota Serang agar tidak takut untuk divaksin. Karena vaksin yang diberikan oleh pemerintah sangat aman dan tidak membahayakan.

“Vaksin tersebut sudah melalui proses pengujian dan sudah dinyatakan halal dari MUI,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan pemerintah. Sehingga terhindar dari bahaya penularan Covid-19.

“Ini demi kebaikan kita semua,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua FSPP Kecamatan Curug, Kota Serang Rohmatullah. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendistribusikan vaksin untuk masyarakat dengan tujuan agar aman dari Covid-19.

“‎Kami juga menyatakan kepada seluruh masyarakat Kota Serang, khususnya masyarakat di Provinsi Banten agar tidak takut divaksin. Karena vaksin tersebut sudah diujicoba dan sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI dan dinyatakan halal. Terakhir kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, dan jangan berkerumun,” imbuhnya.‎ (*/red)