BON, SERANG |Pada hari minggu 17/02/2019 Dinas pariwisata dan PHRI gelar pawa Festival gerak jalan anyar bangkit  yang diikuti peserta dari semua karyawan hotel yang ada di Anyar dan Cinangka, Muspika Kecamatan Anyar.

Menurut H. Nasir selaku Kabid Disbudpar Kab. Serang  mengatakan tujuan pawai Festival ini untuk meyakinkan pariwisata lokal dan asing bahwa untuk wisata Anyar dan Cinangka sudah bangkit tidak ada tsunami lagi karena status anak gunung kerakatau  masih status siaga tidak menimbulkan tsunami lagi, adapun untuk pengunjung  saat ini masih  5 persen  belum memenuhi standar pengunjung wisata  lokal dan asing.

Dan menurut  Camat Anyar Khairil Anwar mengatakan  bahwa untuk Wisata Anyar bangkit tidak ada tsunami lagi karena anak gunung kerakatau status aman dan daerah wisata anyar tidak kena dampak tsunami  dan kami juga berharap kepada pengunjung wisata lokal dan asing silakan berkunjung untuk di wisata anyar yang lautnya biru dan indah  ujar Camat .

Dan menurut Agus anggota PHRI  Serang  bahwa pestival  pawai gerak jalan  santai ini untuk menandakan bahwa daerah wisata anyar bangkit  dan aman, dan nanti untuk semua kegiatan dipemkab serang akan diramaikan di anyar seperti Kegiatan MTQ yang akan diselengarakan di Hotel Marbela anyar dan Cinangka ujar Agus.

(RH/Tim)