CILEGON, BON | Sejumlah perusahaan di lingkungan Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, baru-baru ini menggelar Buka Puasa Bersama & Santunan Anak Yatim di kantor Kelurahan Kepuh, Rabu, 21 Juni 2017.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ciwandan, Kepala Kelurahan Kepuh beserta staff, tokoh masyarakat Kelurahan Kepuh, 230 anak yatim dan tamu undangan lainnya.

“Menyampaikan apresiasi bapak dengan diiringi ucapan terima kasih kepada PT. Indoferro yang didukung oleh mitra kerja, PT Indorama juga memberikan bantuan-bantuan di seluruh Masjid-masjid di lingkungan Kelurahan Kepuh. Namun tepat pada hari ini juga memberikan bantuan untuk anak yatim. Oleh karena itu tentunya kami mengharapkan mudah-mudahan itikad baik, niat baik, niat yang tulus perusahaan di lingkungan Kelurahan Kepuh ini diterima oleh Allah SWT,” kata Mas’ud, Lurah Kelurahan Kepuh dalam sambutannya.

“Kami ucapkan selamat kepada Lurah Kelurahan Kepuh yang telah berkolaborasi dengan beberapa industri yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat disekitar Kelurahan Kepuh. Saya berharap kepada seluruh industri yang sekarang bergabung yang ada di lingkungan Kelurahan Kepuh saya titipkan bahwa masyarakat ini adalah bukan beban dari industri, tapi masyarakat Kepuh ini adalah mitra, bahkan aset dari perusahaan,” ungkap H. Junaedi, Camat Ciwandan dalam sambutannya.

“Saya sependapat dengan Camat tadi, bahwa industri adalah bagian dari masyarakat dan masyarakat bagian dari industri. Kita saling mengisi dan saling membantu serta saling bertoleransi, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan bermasyarakat,” ungkap Ade Alamsyah selaku Pengurus CSR PT. Indoferro dalam sambutannya.

“Program ini yang dijalankan setiap tahun. Jadi, memang berbagi sama tokoh-tokoh masyarakat, anak yatim dan selalu dijalankan oleh PT. Indoferro setiap tahun dan ada beberapa lagi dari CSR yang PT. Indoferro jalani. Dilihat dari bentuk CSR, bisa sarung atau sembako. Harapan dari kita, PT. Indoferro bisa didukung, baik oleh tokoh masyarakat maupun masyarakat Kelurahan Kepuh,” ungkap Suwandi selaku Humas PT. Indoferro saat dikonfirmasi.

“Saya pikir ini tanggung jawab kita, dengan keadaan kita masing-masing tidak harus dipoles-poles. Kita hanya petugas, kita mencoba mengambil uang perusahaan untuk kemaslahatan masyarakat. Kita tidak perlu untuk cari muka ke masyarakat, dengan ketulusan kita, mereka juga tahu kalau kita mampu atau tidak mampu atau ingin menutupi persoalan. Jika ada persoalan, sogok aja masyarakatnya. Kita tidak seperti itu, khususnya PT. Indorama selama 20 tahun rutin akan program ini,” ungkap H. Jhoni selaku Humas PT. Indorama.

Selain PT. Indoferro, PT. Indocoke Industry dan PT. Indorama yang menggelar kegiatan ini yang didukung mitra kerja seperti PT. Jaya Karya Perkasa, PT. Wijaya Kusuma Contractors, PT. Sumber Segara Makmur, PT. Dwi Agung Lestari, CV. Dwi Putra, PT. Apek Indopacific, PT. Marindo Elang Perkasa dan PT. Multi Talent Universal. (RH/Tim. Red)