Bantenonlinenews.com, Cilegon., – Dalam memeringati hari besar Islam Isra Mi’raj yang dilaksanakan pada Selasa (01/03/21) oleh masyarakat Lingkungan Ciputri, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber berlangsung meriah.

Plt Kepala Kelurahan Cikerai, Adnan mengapresiasi masyarakat Lingkungan Ciputri yang selalu semangat menggali kecintaan dalam peristiwa Isra Mi’raj.

Adnan menyampaikan, dalam kegiatan PHBI ini, dirinya berharap masyarakan mampu mengaplikasikan suri tauladan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-sehari.

“Dengan adanya Isra Mi’raj di lingkungan ciputri ini, mudah-mudahan suri tauladan nabi Muhammad dapat diaplikasikan oleh masyarakat,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Cibeber Sofan Masduki, pihaknya sangat mengapresiasi atas antusiasme masyarakat Lingkungan Ciputri dalam merayakan hari besar Islam dengan meriah.

Menurut Sofan Masduki, dengan kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang berisi pembinaan mental ini, masyarakat dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam peristiwa besar tersebut.

“Karena pembinaan mental adalah keharusan yang terus ditegakkan secra rutin sebab arus globalisasi yang terjadi di hari ini. Dengan pembinaan, terutama generasi muda terhindar dari peredaran narkoba, miras, kriminalitas dan sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT Lingkungan Ciputri, Erwin Fatoni menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya menggali kecintaan warga terhadap peristiwa-peristiwa besar di agama islam.

Erwin berharap kegiatan ini bisa konsisten dan terus diadakan karena mampu memperkuat kekompakan masyarakat di Lingkungan Ciputri.

“Harapannya, agar ke depan lebih konsisten dalam kekompakan untuk merayakan peringatan hari besar seperti hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Pemuda Lingkungan Ciputri, Humaedi menambahkan, PHBI Isra Mi’raj kali ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama masyarakat.

Dirinya berharap dengan adanya PHBI ynag meriah kali ini dapat menumbuhkan nilai-nilai yang terkandung di dalam peristiwa besar Isra Mi’raj serta dapat diimplementasikan di dalam kehidupan.

“Ya, semoga dengan adanya kegiatan yang berasal dari iuran warga Ciputri ini mampu meningkatkan kebersamaan dan keimanan warga Lingkungan Ciputri khususnya,” pungkas Humaedi.