SERANG, BON | Rabu, 28 November 2018 PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia mengelar Hut PGRI ke-73 di gedung PGRI Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Banten.

Dalam Hut PGRI ke-73 ini dihadiri oleh Bupati Serang, Sekda, Muspika dan anggota PGRI yang ada di Kabupaten Serang berjumlah kurang lebih seribu anggota PGRI.

Menurut sambutan Bupati Serang Hj. Tatu Hasanah mengatakan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan nasehat nasehat guru harus dispatching. Dan menyingung kesejateraan guru honor dari  tingkat SD, SMP serta guru ngaji akan diberi insentif setiap Bulan yang akan direalisasi tahun 2019, dan akan dianggarkan dari dana ABPD Kabupaten Serang.

Ketua PGRI Kabupaten Serang angkat bicara bahwasannya “Tugas guru untuk mendidik anak, memberi ilmu, memberi solusi, atau penerangan dunia dan akhirat. Dengan hari guru ini kita tingkatkan etika, moral dan cara mendidik anak secara perofesional. Harapan kami PGRI yang ada di Kabupaten Serang harus lebih maju yang mengaju pada ADRT PGRI.” Ungkap  H. Toni Ketua PGRI Kab. Serang.

Menurut Kadis Dindik Kabupaten Serang, Asep mengatakan “Terkait guru honor untuk tahun ini bisa standar UMK, akan tetapi untuk guru honor dari tingkat SD, SMP akan diberi insentif, untuk tingkat SD Rp. 500.000/bulan, untuk tingkat SMP dan sejenjangnya Rp. 700.000/ Bulan yang akan di realisasikan  tahun 2019.” ungkap Asep.

(RH/Tim)

 

Comments

comments