pembangunan-pasar-mancak-2

SERANG, BON | Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016. Wakil Bupati Serang H.Panji bersama rombongan SKPD Kabupaten Serang ingin menghadiri peresmian Pasar Mancak yang berlokasi di belakang Puskesmas Mancak, Kabupaten Serang. Sast itu, semua unsur Muspika Kecamatan Mancak, aparat desa bersama masyarakat sudah berkumpul di lapangan Pasar Mancak, tiba-tiba dibatalkan tidak jadi diresmikan oleh Wakil Bupati Serang H. Panji dengan alasan beliau ingin ada acara lagi ke Serang.

Menurut Camat Mancak, masalah batalnya peresmian Pasar Manalcak, Wakil Bupati Serang ada acara ke Serang dengan waktu yang sama dan untuk peresmian ditunda sementara sampai tanggal 9.

“Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat terkait masalah tanah Pasar,” ungkap Camat.

Kades Labuan, Jeje Rusmana mengatakan, bahwa tanah Pasar Mancak yang di belakang Puskesmas ini hasil hibah dari Ust H. M. Ali dan ahli waris Ust Ujer Ali, Ust Bahrudin.

pembangunan-pasar-mancak-1

“Merekalah yang menghibahkan lahan pasar ke masyarakat desa Labuan seluas 7200 meter persegi, dan saya juga kaget dengan ada program proyek Pasar Mancak yang dianggarkan oleh APBN sebesar Rp.4 milyar dan ini juga belum ada sosialisasi kepada masyarakat kami, untuk penggantian tanah wakaf ini yang dibangun pasar, dan menurut skeet Pemerintahan Kabupaten Serang bahwa wacana tanah ganti rugi akan dibelikan tanah seluas 2 hektar di lokasi depan SMAN I Mancak,” ungkap Kades Labuan, Jeje Rusmana. (RH/TIM)