Cilegon,Bon
Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kementerian perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) Budi Setiyadi telah meresmikan Penyeberangan dermaga IV yang menelan anggaran 379 milyar dan hari Senin 12/10/2020 di resmikan di pelabuhan merak kota Cilegon .

Menurut Budi Setiyadi mengatakan bahwa jumlah kapal dilintasan penyeberangan merak -Bakauheni saat ini ada 74 kapal yang mengantongi izin operasional.Jumlah nilai kapal tersebut telah merugikan pengusaha kapal, oleh karena itu jadwal berlayar semakin berkurang ujar Budi Setiyadi.

Dan menurut Direktur PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Ira Puspadewi mengatakan dermaga IV Merak -Bakauheni telah ngangkerak 18 tahun . Dermaga tersebut dikelola oleh perusahaan swasta, namun ketidak mampuan untuk perawatan akhirnya di perbaiki oleh PT ASDP Indonesia Ferry pada tahun 2019 lalu , ungkap Puspadewi .

Sementara itu , sektaris gabungan pengusaha angkutan sungai danau dan penyeberangan merak Aminuddin membenarkan jumlah kapal di pelabuhan sekitar 74 kapal yang ada,,idialbya hanya 54 kapal ungkap nya Aminuddin.

(RH/Bay)