CILEGON, BON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar peringatan Hari Keluarga XXVI dan Pencanangan KB Kesehatan TNI di wilayah Kodim 0623 Cilegon Tahun 2019, di lapangan upacara Pemkot Cilegon, Selasa, 30 Juli 2019.

Hadiri dalam kesempatan tersebut, Walikota Cilegon H. Edi Ariayadi, Ketua TPKK Kota Cilegon Hj. Lili Muflihah, Muspika, Ketua Posyandu Kelurahan,dan Kepala SKPD di lingkup Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon, H. Edy Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Hari Keluarga ini tujuanya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang sudah berkeluarga yang diatur oleh peraturan Undang-Undang Pernikahan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) dan tujuan berkeluarga ini sakinah mawada warohmah.

”Pernikahan juga harus sudah memenuhi usia pernikahan yang diatur oleh KUA, bagi usia wanita 21 tahun dan pria 25 tahun,” ujarnya.

“Harapan kami, dengan peringatan Hari Keluarga ini, semua elemen, Ibu-ibu PKK yang ada di Kelurahan dan Kecamatan di Kota Cilegon dapat sejahtera, dan Ibu-ibu PKK harus banyak pemberdayaan peluang bisnis ekonomi,” ungkap Walikota Cilegon.

Sementara itu, Ketua TPKK Kota Cilegon, Hj. Lili Muflihah mengatakan, dengan hari keluarga kita buka pasar ekonomi keluarga atau stand-stand pasar sehari yang diikuti dari Ibu-ibu PKK dari Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Kami juga mengadakan lomba Bina Keluarga Remaja, Balita, Lansia, dan lain-lain. Harapan kami, mudah-mudahan melalui peringatan hari keluarga kita tingkatkan pemberdayaan ekonomi, dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya. (Bay)