CILEGON, BON | Pada tanggal 26 Febuari hingga 2018 2 Maret 2018 Pemkot Cilegon menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dilaksanakan di Kecamatan Citangkil disambut dengan pawai taaruf dari berbagai macam elemen masyarakat yang dihadiri Muspika dan Muspida, SKPD se Kota Cilegon.

Acara MTQ ke 17 ini dibuka oleh Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi sekaligus memberi sambutan bahwa kegiatan MTQ ini tujuannya untuk menciptakan generasi penerus dalam membaca Al Qu’ran, mengkaji, dan menghayati untuk menuju iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kami berharap untuk Kota Cilegon dapat peringkat ke satu ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkanya.

Sementara, Kapolsek Ciwandan, Didid Imawan mengatakan, untuk pengamanan MTQ di Kecamatan Citangkil lokasi di lapangan Lebak Denok pihaknya mengerahkan personil 3 peleton dari Polres Cilegon.

Ditambah bantuan anggota Pol PP Kota Cilegon, anggota Damkar, Kodim, Koramil Cilegon, dan jumlah keseluruhan pengamanan MTQ sekitar 270 personil.

“Diharapkan dengan diadakanya MTQ ini mudah-mudahan Kota Cilegon aman dan kondusif dan miningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT bagi umat Islam yang ada di Kota Cilegon,” ungkap Didid Imawan. (RH/Red)