CILEGON, BON – Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon menggelar pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 03, Minggu, 14 Juli 2019.

Pemilihan Ketua RW tersebut dihadiri jiwa pilih 1.164 warga Kp. Berowen dan Pengabuan, dan dihadiri Muspika Kelurahan Gunungsugih.

Adapun untuk calon kandidat Ketua RW 03 ini berjumlah 5 calon diantaranya :

1.Nurdin Arsyad

2.Ahmad Juyud

3.H.Madnoh

4.Hasbullah

5.Juni

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 03, Bustanil Arifin ST mengatakan, bahwa pemilihan Ketua RW ini adalah suatu pesta demokrasi masyarakat Kp.Berowen dan Kp.Pengabuan Kelurahan Gunungsugih.

“Kami juga berharap kepada Ketua RW yang terpilih agar dapat melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan dapat membantu warga dan banyak koordinasi kepada pihak kelurahan,” ujarnya.

Bustanil Arifin menjelaskan, bahwa untuk penghasilan honor RW sebesar Rp 400 ribu per bulan yang diambil tiga bulan sekali sengan total sebesar Rp 1.200.000 yang dianggarkan dari APBD Kota Cilegon.

“Adapun untuk anggaran pemilihan Ketua RW ini dianggarkan dari swadaya masyarakat,” kata Bustanil.

Sementara itu, salah satu pengusaha di Gunungsugih, H. Kasno mengatakan, pihaknya berterimakasih atas pemilihan Ketua RW 03 yang diselenggarakan oleh masayarakat Kp.Berowen dan Kp.Pengabuan ini berjalan secara demokrasi.

“Kami juga berharap kepada calon terpilih Ketua RW 03 dapat menjalankan tugas dengan baik di masayarakat Berowen dan Pengabuan,” ungkap H. Kasno.

Adapun tugas RW itu adalah tugas sosial di masayarakat atau suka rela atau ujung tombak di masayarakat dan rukun warga.

Dalam kegiatan pemilihan Ketua RW tersebut, H. Madnoh terpilih menjadi Ketua RW dengan raihan suara terbanyak 202.

“Program kami ke depan, kami akan menjalankan tugas konsulidasi dengan masayarakat, kelurahan dan banyak menciptakan pemberdayaan lapangan kerja, dan mengentaskan kemiskinan,” ungkap Ketua RW Terpilih, H. Madnoh. (RH)

Comments

comments