Cilegon,BantenOnlineNews.Com

Warga Dan Pemerintah Kelurahan Gunung Sugih pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah peduli sosial memotong hewan Qurban 9 ekor hewan kerbau ,1 sapi ,42 ekor kambing terdiri dari bantuan masyarakat gunung sugih dan dari perusahaan yang ada dilingkungan gunung sugih yang di potong dimasing-masing masing BKM pada hari Minggu 10 /7/2022.

Menurut kepala kelurahan gunung sugih Rustam Effendi mengatakan kepada awak media bahwa hari Raya Qurban ini adalah suatu contoh tauladan nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk memotong putranya ketika itu diganti oleh seekor domba oleh Allah SWT , dengan keimanan yang kuat .

Lalu daging hewan qurban yang diganti dengan seekor kambing dibagikan kepada fakir miskin,janda janda jompo anak yatim-piatu dan masyarakat yang tidak mampu , itulah kutipan sejarah nabi Ibrahim yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk memotong putranya diganti seekor kambing oleh Allah SWT.

Hikmah Memotong hewan qurban yaitu
Untuk kepedulian sosial terhadap masyarakat gunung sugih dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lanjut Rustam bantuan hewan qurban yang ada di kelurahan gunung sugih 32 ekor kambing ,2 ekor sapi dan 2 ekor kerbau bantuan dari CSR perusahaan yang ada dilingkungan gunung sugih ungkap Rustam.

Angkat bicara juga ketua BKM Cilodan Muslim Mengatakan untuk jumlah hewan qurban kambing sekitar 13 ekor, 3 Kerbau dan 1 ekor sapi , dan walaupun kampung Cilodan warganya masih 40 persen warga yang masih menghuni di Cilodon Warga kami tetap semangat dan peduli untuk memotong hewan qurban yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk saling berbagi dengan sesama masyarakat yang tidak mampu,janda janda jompo, yatim-piatu, stanting yang kurang gizi, ungkap Muslim.
(RED/Bay/Baihaki)