Cilegon, BantenOnlineNews. Com

Kelurahan Bendungan menggelar kegiatan Bersinar ( Bersih Narkoba) Sinergitas Dengan Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia Dan Instansi Vertikal Diwilayah Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon Tahun 2022 yang bertempat di Aula Kelurahan Bendungan pada Jumat ( 05/8/2022).

Permasalahan penyalahguna narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum.
Sosialisasi atau penyuluhan mengenai narkoba tidak dapat dilakukan oleh BNN sendiri. Keterlibatan Pemerintahan Desa, sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan keluarga sangat penting dalam membantu BNN memberantas penyalahgunaan narkoba karena penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan melalui apa saja dan dimana saja.  Maka dari itu, diperlukan sinergitas antar stakeholder agar permasalahan sosial penyalahgunaan narkoba dapat diatasi bersama.

Sam’un, SE, MM selaku Lurah Bendungan menjelaskan kegiatan Kampung Bersinar ( Bersih Narkoba) ini merupakan kerjasama dengan BNN, kita undang RT RW termasuk dari karang taruna. ” Kami berharap kegiatan ini semua RT dapat mengawasi lingkungan serta dari kader dan sebagainya agar tidak ada di wilayah kami pemakai narkoba, ” jelasnya.

Camat Cilegon mengapresiasi pada kelurahan bendungan yang mengadakan kegiatan ini , disertai dengan memperkenalkan ketua karang taruna baru, ketua Lpm yang baru. ” Makin banyak pihak yang dilibatkan tentu akan mengantisipasi program penanggulangan narkoba, ” tuturnya.

Wakil Walikota Cilegon Harus. Sanuji Pentamarta, S.IP berharap mudah mudahan anak anak kita diselamatkan dari narkoba. ” Dengan kegiatan ini hrapan Kita bisa bersinergi bekerja sama untuk menanggulangi dampak narkoba, mencegah beredarnya narkoba tentu pihak kepolisian menjadi leader dalam rangka pemberantasan narkoba, ” ungkapnya.

( Red/Aki/Bay)