CILEGON, BON – Pemerintah Kecamatan Ciwandan mengelar peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, di halaman Kecamatan Ciwandan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Ciwandan, Muspika, Karang Taruna, Kepala Kelurahan, Ibu PKK dan Da’i Kondang KH Nurjaman, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Camat Ciwandan, H. Agus Ariyadi, peringatan Tahun Baru Islam digelar satu tahun sekali dikarenakan Tahun Baru Islam Hijriyah ini patut kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan kemenangan, ujian dan cobaan pada bulan Muharam 1441 Hijriyah dan kita tingkatkan hijrah sumber daya manusia yang kuat berdasarkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan rangkain Hari Tahun Baru Islami ini, kita adakan kegiatan lomba kaligerafi, pawai obor untuk mensyiarkan Islam, dan dengan lomba kaligerafi ini kita untuk persiapa MTQ ke depan,” ungkap Camat.

Dalam hikmah cuplikan ceramahnya KH Nurjaman, pada bulan-bulan Muharam ini kita harus banyak berzikir kepada Allah SWT, banyak bersyukur, dan harus berbuat baik sesama umat dan mendekatkan diri kepada Allah SW. Kita tingkatkan ibadah sholat lima waktu, zakat, infaq dan sodaqoh kepada fakir miskin, anak yatim,” ungkap KH Nurjaman. (Rh/Red)