MANCAK, BON | Sebanyak 14 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten, resmi dilantik, Sabtu, 07 April 2018, di Aula Kantor Kecamatan Mancak.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, 14 Panwaslu Desa Kecamatan Mancak, Panwaslu Kecamatan Mancak Wahyu, Panwaslu Kabupaten Serang yang diwakili Fuad Hasan, Kapolsek Mancak, Koramil Mancak, dan ketua KUA Mancak.

Ketua Panwaslu Kecamatan Mancak, Wahyu mengatakan, tujuan pelantikan dan sumpah janji ini adalah untuk komitmen kerja Panwaslu Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, berkerja sesuai aturan Undang-Undang Panwaslu yang berlaku di Indonesia agar anggota Panwaslu giat berkerja pada tanggal 17 April 2018 mulai mengerjakan coklit.

“Adapun untuk anggaran pelantikan Panwas Desa iuran swadaya,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, Perwakilan Panwaslu Kabupaten Serang, Fuad Hasan mengatakan, bahwa Sabtu 7 April 2018 ini, Panwaslu Desa dilantik semua dari 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang.

“Panwaslu akan mulai berkerja pada tanggal 17 April 2018 sampai tahapan Pemilu DPR, DPRD, DPD, Presiden, Wakil Presiden,” ujar Fuad Hasan. (RH/Red)