Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, A.Najid

CILEGON, BON | Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menggelar sosialisai Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis, 19 Oktober 2017, di Hotel Patra Jasa Anyar.

Kegiatan tersebut dihadiri 260 Kepala PAUD se Kota Cilegon dan kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidik Kota Cilegon H.Muktar.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, A.Najid mengatakan, bahwa PAUD penting sekali bagi anak usia 0 – 6 tahun harus di sekolahkan ke PAUD. Oleh karena itu anak-anak sekarang butuh pendidikan anak yang baik.

Di dunia pendidikan non formal ini ada dua yaitu pendidikan tempat penitipan anak (TPA), pendidiikan anak usia dini (PAUD).

Adapun untuk bantuan BOP sebesar Rp.300 ribu per bulan diambil tiga bulan sekali.

“Harapan kami bagi pengajar PAUD agar lebih giat mengajar yang perofesional sesuai kurikulum dan bagi pengelola agar lebih baik lagi dalam mengelola PAUD untuk kepentingan anak-anak usia dini. Bagi siswa yang ingin masuk sekolah SD diharuskan untuk masuk pendidikan PAUD usia 0 – 6 tahun dan untuk masuk SD usia 6,5 sampai 7 tahun,” ungkapnya. (Rh/Red)