SERANG, BON | Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 73 di depan halaman Kantor Kecamatan Cinangka yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat diantaranya, Muspika, Kepala Desa, Pelajar yang ada di Cinangka, Satgas Pejuang Siliwangi yang dipimpin oleh H.Sugri.

Menurut Camat Cinangka Deni, dalam peringatan HUT RI yang ke 73 ini diadakan berbagai macam lomba diantaranya, gerak jalan santai, lomba baris berbaris, pawai karnaval, lomba seni qosidah, dan lain-lain.

“Untuk hadiah yang kita beri kepada peserta lomba berbentuk teropi,” ujarnya.

Kegiatan peringatan HUT RI ini merupakan benruk rasa bersyukur bangsa Indonesia yang terbebas dari jajahan Belanda dan tentara sekutu Jepang pada waktu tahun 1945. Dengan kemerdekaan ini untuk pemerintahan Kabupaten Serang bersama masyarakat untuk mengembankan bakat, seni, pendidikan dan kita tingkatkan infastruktur pembangunan, jalan-jalan yang rusak dan kita tingkatkan perkembangan ekonomi yang ada di Cinangka, juga Pariwisata yang ada di Cinangka, kita jaga kelestarian alam yang ada di Cidanau Desa Cikolelet dan Sindang Laya,” papar Camat.

“Harapan kami , dengan hikmat HUT RI ini kita ambil hikmah para pejuang pahlawan bangsa Indonesia yang telah merebut negara Republik Indonesia dari penjajah kolonial Belanda pada waktu itu,” ujar Camat menambahkan. (Rh/Red)