PANDEGLANG, BON | Selama ini Makam Syeh Asnawi bin Syeh Abdurrokhman (Syeh Asnawi Caringin) Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, selalu banyak dikunjungi para wisata dari berbagai daerah yang ingin berjiarah atau mendo’akan Syeh Asnawi Caringin.

“Kalau kita lihat sekilas sejarahnya bahwa Syeh Asnawi Caringin ini adalah beliau ini seorang Wali Allah SWT, seorang pejuang pensiar Agama Islam, guru besar Agama Islam Internasional yang selalu didatangi santri dari berbagai negara yaitu Mesir, Turki, Yaman, Pakistan, India, Malaysia, Singapur, dan Rusia. Dan Makam Syeh Asnawi ini adalah suatu aset atau icon Provinsi Banten,” kata Ust Ari selaku pengurus Makam Syeh Asnawi Caringin.

 

Makam Syeh Asnawai Caringin yang ambruk.

Menurut Ust Ari, kronologis kejadian ambruk pagar makam pada bulan ramadhan yang ingin berjarah atau ingin memgirim do’a dan tiba-tiba pagar makam Syeh Asnawi Ambruk, dan sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah Pandeglang dan Provinsi Banten. Kami mengharap kepada dermawan, simpatisan pejuang Agama Islam, alumni santri Syeh Asnawi Caringin agar dapat mengulurkan tangannya,” ungkap Ust Ari.

Bagi yang hendak membantu bangunan pagar Syeh Asnawi Caringin Labuan bisa melalui nomor Rek BRI 1024610981 A/N M .Hary Ustulhry.

Contac Person:

Ust Ari : 087809913651 – 087771133454

(Rh)