Cilegon,Bon- Pada hari Jumat 5 /02/2021 Muspika Kecamatan Ciwandan yang dipimpin oleh H. TB. Agus Ariyadi mengelar Jumat bersih yang dihadiri oleh Danramil 2307 Infanteri Mayor Usman ,Pemuda KNPI, Karang Taruna, Komunitas Gapura, Ketua komunitas banjir Faturohman.

Menurut Camat H. TB. Agus Ariyadi tujuan jumsih (Jumat Bersih) bersama masyarakat untuk menghindari dari musibah banjir dan dapat di jauhkan dari wabah penyakit covid-19.

“dan  kami menghimbau kepada masyarakat agar mengunakan masker, Menghindari kerumunan, Mencuci tangan (3 M)” ungkap camat H. TB. Agus Ariyadi .

Selain itu, Koramil Ciwandan infanteri Mayor Usman  mengatakan bahwa Koramil bersama komunitas Gapura (Gerakan Pemuda Randakari), KNPI, Laskar Merah Putih (LMP) dengan melaksanakan gotong royong Jumat bersih ini sebagai contoh dan memberikan kesadaran masyarakat Ciwandan untuk peduli lingkungan bersih dari pembuangan sampah untuk mencegah banjir , karena menurutnya lingkungan wilayah Ciwandan ini rawan banjir.

“Kami juga sudah mengusulkan kepemerintahan kota Cilegon untuk dianggarkan Pelebaran saluran pembuangan air hujan/tandon, irigasi, drainase pembangunan agar air hujan langsung ke laut” ujar Usman.

Masih lanjut Koramil Ciwandan infanteri Mayor Usman bahwa mereka juga mengkampayekan kepada masyarakat Ciwandan untuk pencegahan covid-19 melalui kaos komunitas, dan rompi satgas covid-19 yang tulusnya me mem atuhi disiplin 3M dan 5M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker , Menghindari kerumunan).

(RH/red)