Serang, Bon
Pada hari Sabtu 20/02/2021 Dewan pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa perovinsi Banten mengelar Musyawarah Kerja wilayah Banten di hotel horison serang ,yang di hadiri dari pengurus kader partai PKB Banten,DPC sebanten ,Dan sekjen DPP PKB Eri, Ketus DPW PKB Perovinsi Banten H.Ahmad Fauji.

Menurut ketua Panitia H.Umar Marbawi mengatakan kepada Awak media bahwa tujuan mukerwil DPW PKB Banten ini untuk meningkatkan silaturahmi , menyusun rencana strategis Partai Kebangkitan Bangsa untuk periode 2021-2025.

Dan terutama Perogram Kerja yang kita perioritaskan mukerwil DPW PKB Banten ini adalah tentang penataan struktural partai dari pusat sampai ranting, kaderisasi berjenjang, pencalegan dini DPR RI,DPRD provinsi,DPRD kabupaten/kota, pembentukan laskar Gus bc Ami berbasiskan kader TPS, memperkuat sinergi PKB-NU dari pusat sampai daerah, determinasi kepemilihan milenial, memperluas konstituen kebasis non muslim,reberanding green party, menguasai opini media, pembentukan daerah basis partai PKB tingkat kabupaten/kota, digitalisasi menegemen partai,dan open rekrutmen (penerimaan anggota baru).

Masih Umar Partai PKB pemilu legislatif dan presiden RI 2019 menghasilkan menepati peringkat ke 4 dalam perolehan suara tingkat nasional, Sebanyak 13,5 juta suara dengan 58 kursi, memecahkan rekor perolehan suara dan kursi PKB sejak berdiri tahun 1998. Dan target untuk tahun 2019-2024 akan mencapai 2 besar nasional ,menang pilpres,100 kursi DPR RI,256 kursi DPR D perovinsi,dan 2.200 kursi DPRD kab/kota.

Harapan kami kedepan untuk rencana strategis PKB Banten 2021-2025 lebih meningkatkan lagi untuk meraih suara dan kursi akan menjadi 78 persen ,dan sekarang jumlah kursi dari 8 kabupaten /kota sebanyak 33 kursi dan kedepan ditahun 2021 -2025 Lebih meningkat lagi ungkap H.Umar Marbawi.

Dan kegiatan Mukerwil DPW PKB Banten menjalankan peraturan pemerintah pusat bc anjuran menjalankan perokok kesehatan Menjaga jarak , mencuci tangan ,jaga jarak ujar H.Umar.

Adapun tanggapan ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi dalam menyampaikan materi mengatakan semua pengurus DPC yang ada di Banten akan menyelenggarakan Muscab (musyawarah Cabang ) di setiap masing cabang untuk meningkatkan kinerja pengurusan kader partai PKB Lebih maju yang di atur oleh ADRT ( Anggaran dasar rumah tangga) partai PKB .ungkap Fauzi.

(Ali/Red)