Serang Bon
Muhayati seorang penilik atau jabatan fungsional di UPT Kecamatan Anyer kabupaten serang selalu membimbing dan membina Pendidikan Nonformal dan informal(PNFI) yang di tugaskan oleh Kepala Dinas pendidikan kabupaten serang .

Setelah dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa tugas dan fungsi penilik di UPT kecamatan Anyer sangat antusias dan bertanggung jawab sesuai sumpah jabatan Pegawai negeri sipil (PNS) di pemerintahan kabupaten serang.

Seperti tugas pokok Penilik adalah perencanaan, melaksanakan pemantauan, melaksanakan pembinaan guru pendidikan usia dini (PAUD),dan membina guru pendidikan informal, Melaksanakan penilaian, Membuat laporan hasil penilikan, Melaksanakan sosial, perencanaan program mutu.

Lanjut Muhayati jadi tugas pokok Penilik ini sudah diatur sesuai undang-undang dasar 1945 nomor 20 tahun 2003 pasal 3 tentang sistem pendidikan Nasional mengutamakan bahwa perkembangan potensi peserta didik agar menjadi SDM yang berguna dan beriman , bertakwa, kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, sehat berilmu, cakap kreatif mandiri dan menjadi warga negara Indonesia yang berdemokrasi serta bertanggung jawab.

Harapan saya selaku tugas penilik di UPT kecamatan Anyer agar pendidikan Nonformal dan informal berjalan seperti biasa walaupun belajar sesuai dengan aturan perotokol kesehatan , atau belajar daring tetap berjalan dan mudah mudahan wabah Covid-19 dapat hilang , supaya pendidikan Nonformal dan informal dapat belajar KBM bertatap muka supaya efek dan efisien ungkap Muhayati selaku petugas penilik UPT kecamatan Anyer kabupaten serang.

(Bay/Red)