Cilegon,Bon
Pada hari Jumat 27 -30/11 tahun 2020 Pemda Kota Cilegon mengelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIX yang dikuti peserta kafilah dari delapan kecamatan yang yang ada di kota Cilegon dan kegiatan MTQ ini di buka oleh sekda II H.Maman dengan menggunakan sistem Virtual atau aplikasi untuk memutuskan mata rantai Covid -19 ,dan jaga jarak , selaku mengunakan perotokol kesehatan dan kegiatan ini dibuka di ruangan aula sekda kota Cilegon.
Dan dihadiri oleh dewan hakim, kafilah, Muspida ,Kabag kesra dan 8 muspika yang dihadiri Melalui Vidio Virtual dengan menggunakan layar lebar.

Dalam sambutan Sekda II H.Maman tujuan Musabaqoh Tilawatil Qur’an adalah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah,cinta baca Al Qur’an dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an dan Al Qur’an adalah sebagai pedoman hidup umat Islam ungkap H.Maman dalam.

Angkat bicara juga H.Rahmtullah selaku Kabag kesra kota Cilegon mengatakan bahwa kegiatan MTQ tingkat kota Cilegon ini mengunakan anggaran APBD kota Cilegon senilai 500 juta, adapun anggaran tersebut di gunakan kegiatan selama tiga hari mulai dari tanggal 27-30 November 2020 .

Adapun untuk hadiah kafilah MTQ tingkat kota Cilegon yaitu untuk juara ke satu atau juara umum mendapatkan. Hadiah teropi bergilir ,uang sebesar 3 juta,dan juara kedua mendapatkan kan uang 2.500 ribu rupiah,dan juara ketiga mendapatkan uang sebesar 2 juta rupiah ungkap H.Rahmtullah.

Dan menambah kan lagi bagi peserta kafilah yang mendapatkan prestasi juara umum agar lebih giat berlatih , untuk mengikuti jenjang lomba MTQ tingkat perovinsi Banten ,dan dapat diamalkan isi kandungan kitab suci Al-Qur’an karena Al Qur’an itu sebagai pedoman hidup umat Islam ujar H. Rahmatullah.

(RH/Bay)