ANYAR, BON | Pada hari Sabtu 11 Agustus 2018, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan bersilaturahmi dengan pengurus pembangunan Masjid Terapung Kamasan, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, yang dipimpin oleh H.Embay langsung menuju lokasi Masjid di pesisir Pantai Kamasan.

Menurut Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid Terapung Kamasan, bahwa tujuan Menko Bidang Kemaritiman akan merampungkan Masjid Terapung yang ditaksir sekitar akan menelan biaya sebesar Rp.25 milyar lagi akan selesai dan pembangunan Masjid ini diserahkan kepada anggaran pusat.

“Saat ini, pembangunan Masjid Terapung sudah mencapai sekitar 60 % dan kalau diselesaikan sampai rampung dengan kenaikan material yang tidak terduga akan menelan anggaran sebesar Rp.350 milyar,” ungkap H.Embay selaku Ketua Pembangunan Masjid Terapung.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cinangka, H.Hudaefun mengucapkan terimakasih atas kedatangan Menko Maritim yang akan membantu Pembangunan Masjid Terapung yang ada di Desa Kamasan Pesisir Laut Kecamatan Cinangka.

“Fungsi Masjid Terapung ini banyak sekali diantaranya untuk menambah pengunjung wisata, untuk tempat ibadah sholat wisata yang ada di Kecamatan Cinangka dan Anyar sekitarnya,” ungkap H. Dhoifun selaku Ketua MUI Cinangka. (Rh/Tim)