mediasi-pangbuan-cilodan-detlok

CILEGON, BON | Masyarakat di lingkungan Cilodan dan Pangabuan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Senin (24/10/2016) kembali melakukan mediasi bersama PT.Panca Puri Indoperkasa, terkait pembebasan lahan warga di kedua wilayah tersebut.

Sebelum PT.Panca Puri Indoperkasa merupakan perusahaan pengembang industri PT.Syntetic Rubber SRI, pabrik penghasil karet sintetis ini adalah perusahaan hasil patungan PT.Chandra Asri Petrochemical dengan PT.Michelin.

Bertempat di aula Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan. H.Halil selaku kepala kordinator lapangan (Korlap) tim Pangabuan mengungkapkan kekecawaannya. “Mediasinya gagal lagi pak,” ujarnya kepada awak media yang hadir.

Ia juga menambahkan, mediasi hari ini merupakan lanjutan dari aksi demo warga yang menuntut kesepakatan harga lahan dan bangunan kepada pihak perusahaan pada minggu lalu.

“Sudah ada kesepakatan tertulis sebelumnya. Jika sampai hari ini tidak menemukan kesepakatan. Maka warga akan membawa permasalahan ini ke Pemda,” tegasnya. (RH/TIM)