Cilegon,Bon
Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) kelurahan gunung sugih kecamatan Ciwandan dituntut beradaptasi dalam pemasaran perodak perodak makan ringan seperti kuehi kering, kerupuk intip,dan makanan perodak yang lainnya harus memasarkan dengan cara sistem online,Washap, aplikasi, digital.

Kasi Ekonomi dan pembangunan Epi Wahyudi mengelar bimbingan teknik (Bintek) cara marketing mengunakan Aplikasi Digital) Online atau Melalui Washap yang di gelar hari Kamis 3 /12/2020 di Aula kelurahan gunung sugih yang diikuti 40 peserta Usaha Kecil, menengah seperti pengrajin makan kering dan makanan basah yang ada di lingkungan gunung sugih,dan dihadiri Nara sumber dari Bandung pak Ini pakar pemasaran sistem digital, online dan aplikasi ,dan kegiatan tersebut di buka oleh kepala kelurahan Gunung sugih Bustanil Arifin.

Kami juga sudah menyediakan 10 titik Wafi UMKM di setiap RW yang di bantu oleh pemerintah pusat untuk di gunakan pelaku UMKM yang ada di lingkungan gunung sugih jadi kami beri cara pembekalan untuk pemasaran perodak sistem online untuk mempermudah pemasaran perodak perodak usaha kecil dan menengah, adapun untuk biaya Wafi Geratis dan untuk biaya Pembuatan Aplikasi atau Website itu inisiatif dari kalangan pelaku UMKM ujar Epi Wahyudi.

Kami berharap kepada pelaku UMKM yang hadir Bintek tentang cara pemesanan dengan sistem digital online agar dapat diterapkan di masing masing UMKM ungkap Epi Wahyudi.

Narasumber juga menambahkan bahwa pemasaran sistem media digital) online untuk mempermudah pemasaran perodak perodak usaha kecil dan menengah ujar Ini.

(RH/Red)