Bon Cilegon
Pada bulan New “Normal Baru” atau masuk ajaran sekolah baru pada hari Senin 13 Juli 2020 semua sekolah tingkat SD,SMP,SMA,MA mulai memasuki ajaran baru sesuai kepetusan bersama 4 menteri yaitu menteri Agama,kesehatan, Mendikbud, Mendagri.
Berbunyi bagi sekolah yang masuk sekolah belajar ,kelompok belajar mengajar (KBM) di sekolah secara tatap muka bagi zona hijau diperbolehkan akan tetapi menjaga jarak, sistem sip, dan mengutamakan perotokol kesehatan ,dan bagi daerah sekolah nya yang masih zona merah, oren , kuning, hitam tetap menggunakan sistem kurikulum daring .

Menurut Kepala sekolah Madrasah Aliyah Negeri satu Cilegon (MAN 1) Drs.H.Maimun mengatakan kepada awak media bahwa penerimaan PPDB yang jumlah kuota nya 252 dengan jumlah 7 kelas’ dalam penerimaan nya sistem daring ,dan sampai sekarang yang masuk daftar ulang mencapai 219 dan yang daftar ulang juga kita gunakan sistem sip atau jarak , perotokol kesehatan dan untuk hari Rabu -Sabtu 8-11 Juli 2020 kita melaksanakan Masa Orientasi siswa sekolah / ta,ruf perkenalan sekolah , beradaptasi sekolah dengan cara jaga jarak mengunakan perotokol kesehatan didalam materi ta,ruf yaitu perkenalan siswa,cara belajar sistem daring,cara mengakses paswood di dalam komputer , atau hp daring,goegel com,Washap Grup.

Adapun mengenai untuk isi kuota siswa sementara ditanggung dari wali murid masing-masing dan sekolah hanya mempersiapkan sarana sistem belajar dan mempersiapkan alat alat perotokol kesehatan dan untuk biayaya masuk sekolah geratis tidak ada uang apa pun dalam kondisi (Covid -19) ungkap Kepsek Drs.H.Maimun.

Harapan kami bencana (Covid 19) segera berakhir ,agar sekolah MAN 1 Cilegon dapat belajar KBM seperti biasa , jangan selalu menggunakan sistem daring karena kalau kita belajar mengunakan” sistem daring tidak efesien dan KBM berjalan kurang maksimal” . ujar H.Maimun .
(RH/Red)