Bon, Serang
Pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah majelis ta’lim Saya,Adah mengelar memotong hewan qurban setiap tahun untuk mengikuti jejak sunah rasul pada peristiwa nabi Ibrahim disuruh menyembelih putranya nabi Ismail untuk di jadikan qurban pada bulan 10 julhijah , singkat cerita nabi Ismail ingin di sembelih oleh ayahnya nabi Ibrahim as lalu diganti oleh Allah SWT dengan hewan kambing ,lalu nabi Ismail selamat’ tidak disbelih.

Dari cerita tersebut bagi umat Islam dianjurkan untuk menjalankan sunah rasul untuk berqurban dengan menggunakan hewan kambing atau kerbau,sapi , unta .

Dan tujuan penyembelihan hewan qurban ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kepada manusia.

Menurut Ketua majelis Badriah mengatakan bahwa melaksanakan qurban ini hasil gotong royong ibu ibu pengajian majelis ta’lim Asyaadah kp Tangsi desa Balekencana kecamatan mancak kabupaten serang ,kita laksanakan setiap tahun sekali melalui iuran 10.000 satu Minggu sekali dengan jumlah anggota 47 orang .
Harapan kami dengan melaksanakan hewan qurban di bulan 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah ini mudah mudahan amal kebaikan nya di terima di sisi Allah SWT Amin Yarobal alamin ungkap Badriah.

Penyembelihan hewan qurban ini di hadiri oleh tokoh masyarakat, anggata majlis ta’lim Asyaadah , staf desa , sekdes ,kades Balekencana Herusalam.

Menurut sekdes Kusnadi bahwa tujuan menyembelih hewan qurban ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, adapun untuk daging hewan qurban berbentuk satu ekor kerbau dibagikan kepada kaum dhuafa,fakir miskin ,dan musafir,dan Amilin ungkap sekdes Kusnadi .

Dan menurut pembinaan majlis ta’lim Asyaadah Ust.samsudin bahwa hasil penyembelihan hewan qurban Setiap tahun ini hasil kekompakan ibu ibu majlis ta’lim dengan cara iuran 10.000 satu Minggu sekali dengan terkumpul uang mencapai 15 juta pertahun untuk dibelikan hewan qurban untuk nilai 7 orang didalam ajaran agama Islam ungkap ust.Samsudin.

(RH/Tim)